Rektor UNUGHA; Kampus UNUGHA Panen Prestasi Di Tahun 2022

Selama tahun 2022, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap banyak menorehkan prestasi baik akademik maupun non akademik. Prestasi-prestasi tersebut dipaparkan langsung oleh Rektor UNUGHA Cilacap Drs. KH. Nasrullah, MH dalam pergelaran wisuda V pada Kamis (15/12/2022).

Hal pertama yang disampaikan oleh Rektor UNUGHA ialah mengenai predikat UNUGHA secara total terakreditasi baik. Di samping itu, jumlah mahasiswa khususnya di Fakultas Keagamaan Islam (FKI) tetap bertahan, tidak berkurang bahkan bertambah.

“Alhamdulillah, predikat UNUGHA secara total baik. Kemudian jumlah mahasiswa di FKI juga tetap bertahan,” kata rektor yang akrab disapa Gus Nas tersebut.

Gus Nas menjabarkan bahwa selama tahun 2022 UNUGHA Cilacap menerima berbagai hibah dan beasiswa. Hal ini sebagai bentuk pelayanan Universitas terhadap mahasiswa.

Penerimaan hibah dan beasiswa tersebut antara lain : sifat pembangunan sarana prasarana untuk FKI dari Direktorat Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama Republik Indonesia, hibah pembangkit listrik tenaga surya sejumlah 5000 KTA, beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) sebanyak 109 mahasiswa, dan beasiswa bentuk bantuan talenta riset dan inovasi oleh Badan Riset dan Inovasi Nasional untuk penyelesaian skripsi sebanyak 28 mahasiswa.

Selain itu, UNUGHA juga mendapat prestasi non akademik. Yakni menjadi juara dua dan juara tiga dalam Kejuaraan Walikota Cup Se-Jawa Tengah dan DIY cabang olahraga taekwondo. UNUGHA juga meraih juara tiga pada Kejurcup Pencak Silat IPSI Cilacap.

Terakhir, disampaikan pula oleh Gus Nas, bahwa UNUGHA terpilih menjadi universitas NU terbaik nomor tiga se-Indonesia. Harapannya, UNUGHA ke depannya semakin stabil dan baik dalam mencapai target-target akademik dan kelembagaan.

“Insyaallah UNUGHA akan semakin disayang,” imbuh Gus Nas.

Penulis : Charisma Fatimah Azzahro