147 Mahasiswa UNUGHA Cilacap Resmi Di Wisuda Tahun 2022

Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap selenggarakan wisuda kelima (V) pada Kamis (15/12/2022) di Hall Favehotel Jalan Budi Utomo, Kabupaten Cilacap. Berlangsung dari pagi hingga waktu duhur, wisuda kali ini diikuti sebanyak 147 mahasiswa.

Fakultas Ekonomi (FE) mewisuda 28 wisudawan, Fakultas Teknik Industri (FTI) sebanyak 15 wisudawan, Fakultas Matematika dan Ilmu Komputer (FMIKOM) 9 wisudawan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) 15 wisudawan, dan Fakultas Keagamaan Islam (FKI) 80 wisudawan. Laporan tersebut disampaikan langsung oleh Wakil Rektor II UNUGHA Umi Zulfa.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, wisuda kali ini diawali dengan hiburan yang diisi oleh mahasiswa-mahasiswa berbakat seni di UNUGHA. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan upacara wisuda strata satu.

Prosesi pemindahan tali toga dilaksanakan langsung oleh Rektor UNUGHA Drs. KH. Nasrullah. Selanjutnya wisudawan menerima map ijazah dari masing-masing Dekan fakultas sekaligus pengambilan foto.

Kemudian acara dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada 12 wisudawan terbaik. Kedua belas wisudawan didamping wali wisudawan menerima penghargaan langsung dari rektor.

Dalam sambutannya, Rektor UNUGHA mengucapkan syukur karena banyak wisudawan yang telah menyelesaikan perkuliahan di UNUGHA. Rektor yang akrab disapa Gus Nas itu mengatakan bahwa ada banyak perguruan tinggi di Cilacap. Dengan demikian, UNUGHA terus didorong agar terus berbenah menjadi semakin berkualitas.

“Kompetitif perguruan tinggi di Cilacap semakin banyak. Itu artinya kita didorong agar terus menjadi lembaga yang favorit dan kuat,” tutur Gus Nas. Ia juga memohon doa restu dari semua pihak yang hadir agar UNUGHA semakin baik. (cfa) /(whd)