Saturday, 25 May 2024

UNUGHA Cilacap Siap Gelar Wisuda Ke-5

Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali Cilacap akan mewisuda 150 mahasiswanya pada Kamis (15/12/2022).

Wisuda merupakan rangkaian kegiatan perayaan atas kelulusan mahasiswa dalam hal akademik di perguruan tinggi. Kegiatan ini cenderung bersifat formal dan hikmat dalam Sidang Terbuka Senat Universitas, berisi sambutan rektor universitas dan hiburan-hiburan dari pengisi acara. Puncak dari wisuda ialah pemindahan tali dan penyerahan map ijazah kepada mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya.

UNUGHA akan segera melangsungkan wisuda di favehotel Cilacap. Berbagai persiapan telah dilakukan oleh tim panitia kegiatan wisuda. Mulai dari bagian vital sampai yang hal-hal kecil diperhatikan dengan sungguh-sungguh.

“Persiapan pelaksanaan wisuda sudah dilakukan secara maksimal. Gladi Bersih akan kita laksanakan pada H-1 yaitu Rabu (14/12/2022)” ucap Mochamad T. A. Zein, M.Kom. selaku ketua panitia wisuda.

Rektor UNUGHA Cilacap Drs. KH. Nasrullah, MH mengharapkan pelaksanaan wisuda kali ini meninggalkan kesan yang menyenangkan bagi peserta wisuda.

“Selama tahunan bersama kita di UNUGHA, mahasiswa akan merasakan betul, dengan wisuda sebagai ujung penutup. Semoga wisuda kali ini, menjadi kesan terbaik bagi mahasiswa, sehingga mereka menginformasikan kepada seluruh keluarganya yang akan dibawa ke UNUGHA,” harap Rektor UNUGHA Cilacap yang akrab disapa Gus Nas tersebut.

Gus Nas juga menekankan kekompakkan dari aspek akademik, manajemen, administrasinya, sehingga semua ranah kelembagaan, sampai kemahasiswaan. Dimana kekompakkan menjadi kekuatan tim kegiatan.

Berbagai saran dan masukan juga disampaikan panitia wisuda. Misalnya, perihal konsumsi hadirin, dekorasi, admnisitrasi, dan lain-lain. Hal-hal tersebut dibahas pada Rapat Persiapan Akhir
Wisuda UNUGHA Ke-5 Tahun 2022 pada Rabu (07/12/2022).

Penulis : Charisma Fatimah Azzahro
Editor : Muchammad Ulil Albab, S.I.Kom.
This article have

0 Comment

Leave a Comment

Leave a Reply