Tuesday, 18 Jun 2024

Gladi Bersih Wisuda V UNUGHA Cilacap; Matangkan Persiapan

Seluruh panitia wisuda dan calon wisudawan Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap lalui kegiatan gladi bersih wisuda dengan serius.

Bertempat di Favehotel, seluruh pihak mengikuti gladi bersih dengan sungguh-sungguh. Gladi bersih dilaksanakan guna mematangkan persiapan menuju hari pelaksanaan.

Kegiatan gladi bersih dilakukan untuk meminimalkan segala kejadian tak terduga ketika acara esok. Harapan UNUGHA Cilacap, adanya gladi bersih ini sebagai evaluasi mengenai hal-hal yang harus diperhatikan saat acara.
Suasana gladi bersih wisuda berlangsung khidmat. Para calon wisudawan mengikuti gladi bersih dengan sungguh-sungguh dan terkesan amat memperhatikan setiap arahan dari tim panitia.

Calon wisudawan diajarkan cara naik ke panggung guna melalui prosesi pemindahan tali dan penyerahan map ijazah. Mereka diarahkan agar tidak terlalu membungkuk dan memperhatikan attitude di panggung.

“Ketika sampai di panggung, teman-teman mahasiswa membungkukkan badan dengan wajah tetap menghadap ke depan. Kemudian bersalaman dengan rektor dilanjut pengambilan foto di samping,” kata seksi acara Ahmad Adibudin.

Sementara itu, pelaksanaan gladi bersih tidak mengalami kendala berarti. Semua persiapan dapat terkendali dengan baik sehingga diharapkan akhir dari gladi bersih ini membuahkan kesan yang memuaskan.
Gladi bersih dilaksanakan di Hall Favehotel. Dimulai setelah waktu Duhur sampai menjelang Maghrib.

Penulis : Charisma Fatimah Azzahro
Editor : Muchammad Ulil Albab, S.I.Kom.

This article have

0 Comment

Leave a Comment

Leave a Reply