Info Kampus
Thursday, 30 Jun 2022
27 February 2022

1 Kartu Merah dan Banyak Kartu Kuning Membanjiri Babak I Lomba Futsal PORSENI V FKPTKIS Jateng 2022

Sunday, 27 February 2022 Kategori : Porseni V

Pekan Olahraga Dan Seni (PORSENI) V Forum Komunikasi Perguruan Tinggi Fakultas Keagamaan Islam Swasta (FKPTKIS) Jawa Tengah (Jateng) telah memasuki hari kedua (Sabtu, 26/02/2022). Acara rutin dua tahunan ini kini menunjuk Universitas Nahdlatul Ulama Al-Ghazali Cilacap (Unugha Cilacap) sebagai tuan rumah. Acara yang berlangsung selama tiga hari dimulai sejak Jum’at (25/02/2022) memuat beberapa lomba, salah satunya adalah lomba olahraga futsal.

Kejuaraan futsal diadakan di Lapangan Futsal Sena Kroya, Cilacap berlangsung dari pukul 08.00 – 18.30 WIB. Mewakili perguruan tinggi masing-masing, 38 tim telah siap untuk bersaing dalam babak penyisihan. Babak penyisihan pertama berlangsung dengan seru di dua lapangan yang telah dipersiapkan oleh panitia.

Menuju ke lapangan pertama, 17 tim dengan bersemangat memperebutkan tempat untuk masuk ke babak selanjutnya. Pertandingan di mulai pukul 08.15 dengan STIK Kendal melawan STAI Al Hikmah 2 sebagai pembuka yang mengagumkan. Pertandingan ini dimenangkan oleh STIK Kendal dengan skor 3-0. Pertandingan kedua menyuguhkan perlawanan Institut Mamba’ul ‘Ulum versus STAI Al Kamal Rembang, dengan Institut Mamba’ul ‘Ulum keluar sebagai pemenang dengan skor 3-0. Pertandingan kali ini diwarnai dengan kartu merah pertama dan 3 kartu kuning untuk pemain dari STAI Kamal Rembang. Menyusul selanjutnya STAI Brebes menantang STIQ ISY Karima dengan kemenangan telak STIQ ISY Karima yaitu 4-0.

Selanjutnya giliran sang tuan rumah untuk menunjukkan taringnya melawan STAI An-Nawawi Purworejo. Namun UNUGHA hanya berhasil bertahan dengan skor 1-2, mengantarkan STAI AN-Nawawi Purworejo untuk maju ke pertandingan selanjutnya. Menyusul kemudian ada STAI Sufyan Tsauri Majenang Cilacap yang berhasil mengalahkan STAI Grobogan dengan skor 4-2.

Kemudian ada STAI Tanbighul Ghofilin yang berakhir seri 3-3 melawan UNU Surakarta. Maka dilanjutkan dengan adu pinalti yang berakhir dengan skor 5-7, untuk kemenangan UNU Surakarta. IPMAFA Pati dengan STIT Fikri Pabelan Magelang memeriahkan pertandingan dengan skor 3-1 dimana IPMAFA Pati lebih unggul 2 gol dari STIT Fikri Pabelan Magelang.

Tim IBN Tegal melawan tim STIM Surakarta dengan hasil seri untuk kemudian mencapai skor 2-3 dalam adu finalti. Pertandingan tim IBN tegal mengantongi 1 kartu kuning dan STIM Surakarta memborong 4 kartu kuning.

STIK Kendal pada kompetisi yang kedua dikalahkan oleh INISNU Temanggung dengan skor 2-4. Walaupun dalam pertandingan tersebut INISNU Temanggung mengantongi satu kartu kuning. Berlanjut dengan STAI Al Hidayat Lasem yang kemudian dikalahkan telak oleh pemenang bertahan Institut Mamba’ul ‘Ulum dengan skor 1-8. Babak penyisihan pertama di lapangan 1 berakhir dengan pertandingan pemenang bertahan STIQ ISY Karima kembali mengalahkan lawan mainnya, STAI Al-Anwar Sarang Rembang dengan skor 6-0 telak.

Atmosfer pertandingan babak penyisihan yang pertama ini begitu panas dikarenakan semangat pemain dan penonton yang begitu membara sepanjang pertandingan berlangsung. Hasil dari babak ini mengantarkan 8 tim untuk maju ke babak selanjutnya. Mereka adalah STIK Kendal, STAI An-Nawawi Purworejo, STAI Sufyan Tsauri Majenang Cilacap, Institut Islam Mamba’ul ‘Ulum, UNU Surakarta, IPMAFA Pati, STIM Surakarta dan STIQ ISY Karima. Ke-8 tim inilah yang nantinya akan Kembali berjuang sampai ke puncak, yaitu babak final.

 

Penulis: Nikmah Maulina

No Comments

Tinggalkan Komentar

 

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Pengumuman

Diterbitkan :
Informasi Recrutment Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Komputer (FMIKOM)
Informasi Recrutment Dosen Fakultas Matematika dan Ilmu Komputer (FMIKOM)
Diterbitkan :
Stadium General Tahun 2022
Stadium General Tahun 2022 AGENDA : Stadium General 2022 Stadium General 2022 Assalamualaikum Wr Wb..
Diterbitkan :
Pendaftaran DPL KKN Tahun 2022
Pendaftaran DPL KKN Tahun 2022 Assalamu’alaikum. Wr. Wb. Semoga bapak ibu dosen UNUGHA Cilacap dalam..

Agenda

29
Jun 2022
04
Jun 2022
waktu : 08:00
28
May 2022

Kampus UNUGHA

Website Official Kampus Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali – UNUGHA Cilacap, Informasi yang terbit di website ini adalah mewakili publikasi Kampus UNUGHA Cilacap. Jika terdapat Claim terhadap informasi dapat menghubungi kami melalui Kontak dibawah ini.

  • Alamat : Jl. Kemerdekaan Barat No 12 Kesugihan Kidul Cilacap Jawa Tengah
  • Email : kita@unugha.ac.id
  • WA Center : +62 812-2916-3060

you're currently offline