Unugha Sediakan Beasiswa 50% Untuk Mahasiswa Baru 2019

Unugha Sediakan Beasiswa 50% Untuk Mahasiswa Baru 2019

Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (Unugha) Cilacap, Jawa Tengah menyediakan fasilitas beasiswa bagi semua calon mahasiswa baru tahun 2019-2020 yang mendaftar di kampus tersebut.

Beasiswa yang disediakan Unugha ialah, Beasiswa 50%, terdiri dari sumbangan fisik, biaya SPP dan biaya SKS sampai semester 8.

“Mahasiswa cukup membayar separoh atau 50% dari seluruh biaya perkuliahan, seperti uang gedung, pembayaran SPP dan Biaya SKS” jelas  Wakil Rektor 3 Unugha Cilacap Soiman Nawawi, Kamis, (26/3).

Soiman melanjutkan, Beasiswa tersebut akan diberikan kepada mahasiswa selama delapan semester, atau selama masih menjalani kuliah di kampus Unugha.

Namun, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi jika ingin mendapatkan beasiswa tersebut. Antara lain Usia maksimal 21 tahun, mengisi surat kesanggupan menaati peraturan penerimaan beasiswa dan mendapatkan surat rekomendasi dari pengurus NU, baik Ranting, MWC ataupun PCNU.

Selain itu, syarat untuk mendapatkan beasiswa adalah merupakan Frash Graduate “Lulusan SMA/MA, SMK dan sederajat 2 tahun terakhir,” tambah Pengasuh Pesantren Al Ihya Ulumadin Kesugihan, Kabupaten Cilacap itu.

Cara untuk mendapatkan beasiswa tersebut sangat mudah, cukup mengisi formulir pendaftaran di kampus Unugha Jl Kemerdekaan Barat No.17, Kesugihan, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah atau melalui pendaftaran online serta melampirkan Fotocopy ijazah dan SKHU, Akte Kelahiran, Kartu Keluarga dan pasfoto 3×4 (Masing-masing dua lembar) serta membayar uang pendaftaran sebesar Rp 180.000.

Soiman mengajak, kepada calon mahasiswa baru untuk menggunakan kesempatan beasiswa ini sebaik-baiknya, untuk meraih cita-cita yang tinggi dan kemuliaan di sisi Allah Ta’ala.

“Beasiswa tersebut juga berlaku untuk semua jurusan yang ada di Unugha,” tegasnya.