UNUGHA Jalin Kerjasama dengan 2 Kampus Luar Negeri

UNUGHA Jalin Kerjasama dengan 2 Kampus Luar Negeri

Selasa (24/9) Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap telah melakukan kerjasama dengan Chitkara University India dan Universitas Sain Malaysia di Kampus UMAHA Jl. Ngelom megare 30 Taman Sepanjang Sidoarjo  Penandatanganan  Memorandum of Understanding (MoU) ini diikuti kampus Swasta Se-Indonesia.

Dalam MoU ini Kedua Universitas sepakat untuk mempromosikan program pertukaran berikut berdasarkan kebutuhan akademik dan pendidikan masing-masing seperti : Kegiatan penelitian gabungan dan program akademik, Pertukaran dosen/atau karyawan untuk pengembangan kedua belah pihak, Pertukaran mahasiswa sarjana dan pascasarjana untuk program kursus singkat dan program berbagi pembelajaran, Kolaborasi bersama dalam mengatur simposium atau konferensi, Kolaborasi bersama dalam publikasi, Program pertukaran dan kerjasama internasional lainnya yang mungkin disetujui oleh kedua universitas, Kolaborasi bersama dalam profesor tamu / ilmuwan;

Penandatanganan MoU digabungkan dengan acara seminar internasional tentang Development Foreigner Professor in Indonesia, yang dibuka oleh Dr.Ahmad Fathoni R, M.Pd selaku ketua umum ADRI  sekaligus Rektor UMAHA Sidoarjo. Seminar dalam rangka penandatanganan MoU ini juga dihadiri oleh Staf khusus Menristekdikti dan Dirjen SD iptek.

“Sebuah peningkatan dalam perguruan tinggi sangatlah penting, baik itu dalam peningkatan akademik maupun non akademik maka dari itu perlu adanya kerjasama” jelas Ahmad Fahoni.

“Kita butuh new visi for future yg dalam hal ini adalah kampus harus memiliki kerjasama dengan pihak lain, baik dibidang instansi pemeritahan maupun instansi pendidikan. Dengan kita mengadakan itu, kampus mempunyai jalan untuk meningkatkan kualitas perguruan tinggi.” Tegas Prof. Dr. KH. Abdul Wahid Maktub selaku narasumber diseminar tersebut beliau juga sebagai wakil dari Menristekdikti.