Unugha Ikuti Jambore Pemuda Tingkat Jawa Tengah

Unugha Ikuti Jambore Pemuda Tingkat Jawa Tengah

Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Cilacap bersama dengan Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia Kabupaten Cilacap menggelar kegiatan Jambore Pemuda tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2018.

Kegiatan yang digelar selama tiga hari dari Jum’at – Ahad (30-2/11) itu digelar di Gedung IPHI Cilacap, diikuti oleh 280 peserta dari perwakilan berbagai organisasi Pemuda di Kabupaten Cilacap.

Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (Unugha) Cilacap sebagai sebuah perguruan tinggi terbesar di Kabupaten Cilacap diberi kesempatan untuk berpartisipasi mengikuti kegiatan itu.

Yusuf Hasan, Dosen Prodi BK Unugha yang di tugaskan untuk mendampingi peserta jambore mengatakan, merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi Unugha dapat mengikuti kegiatan semacam ini, karena bisa untuk menambah wawasan dan pengalaman tersendiri bagi para mahasiswa.

“Unugha sangat senang bisa berpartisipasi dalam even besar kepemudaan tinggi provinsi ini,” katanya ketika dihubungi wartawan Unugha.

Keikutsertaan tersebut tentunya semakin menunjukkan bahwa keberadaan Unugha sebagai perguruan tinggi yang tergolong masih baru ini, lambat laun semakin mendapatkan tempat dihati masyarakat Cilacap.

“Eksistensi Unugha semakin menunjukkan kelasnya,” tegas Yusuf Hasan.

Beberapa rangkaian kegiatan Jambore Pemuda itu antara lain, workshop dan dialog pemuda, pameran produk UKM, panggung hiburan, pentas seni budaya dan olahraga.

Diketahui, dalam pentas seni budaya Unuga Cilacap menampilkan kesenian seni tari tradisional dan menyanyi yang dibawakan oleh para mahasiswi Unugha. (Ahyar)