Unugha Cilacap Resmikan Gedung Baru

Unugha Cilacap Resmikan Gedung Baru

Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (Unugha) Kesugihan Cilacap Jawa Tengah secara resmi telah merampungkan pembangunan gedung baru yang ditandai dengan pemukulan gong sebagai tanda peresmian gedung tersebut.

Acara peresmian yang dirangkai dengan kegiatan Harlah NU ke-96 dan Mujahadah Asmaul Husnah ini digelar di halaman kampus setempat Ahad,(7/4).

Rektor Unugha, KH Nasrulloh dalam sambutannya menjelaskan, Gedung baru yang diberi nama gedung Al Ghazali 2 ini dibangun di atas lahan seluas 14.660 meter persegi dan memiliki tiga lantai yang siap digunakan untuk kegiatan perkuliahan.

“Saya beritahukan, gedung Al Ghazali 2 ini dibangun di atas lahan seluas 14.660 meter persegi, dengan 3 lantai yang semuanya siap untuk digunakan untuk perkuliahan,” katanya.

Satu lantai, lanjut Nasrulloh dibangun dengan dana pembiayaan pribadi sedangkan dua lantai lainya dibangun dari dana hibah gubernur Jawa Tengah sebesar 1 miliar 850 juta.

“Alhamdulillah, berkat bantuan dan doa warga NU Cilacap semua gedung yang dibangun sejak tahun 2016 ini telah rampung,” lanjutnya.

Kiai yang juga menjadi ketua PCNU Cilacap ini menceritakan bahwa awal dibangunnya Unugha hanya 60 mahasiswa yang mendaftar, namun seiring berjalannya waktu, minat masyarakat terhadap Unugha semangat meningkat.

“Saat ini, jumlah mahasiswa Unugha telah berjumlah kurang lebih 1000 mahasiswa,” tegasnya.

Nasrulloh juga mengajak kepada warga NU Cilacap untuk menguliahkan anaknya di Unugha, karena ada beasiswa 50% bagi warga NU yang ingin kuliah di Unugha.

“Namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, antara lain mendapat rekomendasi dari pengurus NU baik, Ranting MWC maupun Cabang setempat, serta dokumen pelengkap administrasi lainnya,” pangkasnya.

Turut hadir dalam acara tersebut, Pengurus PCNU Cilacap, PWNU Jawa Tengah, Wakil Bupati Cilacap dan beberapa unsur Forkompinda Cilacap serta ribuan warga NU Cilacap.