Unugha Cilacap Kuatkan Visi Kebangsaan Melalui UKM Racana

Unugha Cilacap Kuatkan Visi Kebangsaan Melalui UKM Racana

 

Cilacap – Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) melakukan penguatan visi kebangsaan pada mahasiswa melalui kegiatan racana yang diadakan pada Sabtu (12/10)

Menurut Rektor UNUGHA Cilacap Drs. KH. Nasrulloh, M.H  Organisasi Kemahasiswaan (Ormawa) terutama UKM Racana adalah organisasi penting yang bertugas mengembangkan semangat kebangsaan dikalangan mahasiswa.

“Racana Pramuka harus menjadi pelopor lahirnya mahasiswa dengan paham kebangsaan yang kuat dan moderat dalam beragama,” ujarnya ketika membuka acara racana dihalaman kampus Unugha

Nasrulloh berpesan visi kebangsaan harus menjadi landasan pijak bagi seluruh Ormawa dalam berkhidmah membesarkan Unugha.

“Ormawa terutama UKM Racana harus berada di garis terdepan dalam menangkal intoleransi, radikalisme, berita bohong (hoaks), dalam rangka mengedepankan moderasi beragama,” tuturnya.

Acara pembukaan sendiri, dihadiri oleh Wakil Rektor II, Pengurus UKM Racana Al Ghazali, Pengurus UKM Racana Al Adawiyyah beserta puluhan anggota Racana dari berbagai prodi yang ada di Unugha Cilacap. (Iman)