Dapat dua PHBD : UNUGHA CILACAP jadi tuan rumah Monev PHBD Ristek Dikti 2018
Monitoring dan Evaluasi Program Hibah Bina Desa Kemenristek Dikti 2018, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap menjadi salah satu perguruan tinggi yang menjadi tuan rumah Monev tersebut di Jawa Tengah, pada acara tersebut dihadiri oleh Tim Monev PHBD Kemenristekdikti yaitu Prof. Dr. Uyu Wahyudin, M.Pd, Drs. Agus Setiawan, M. Kom. dan Yuswan Faisal.
Dalam sambutannya mewakili Ristekdikti Drs. Agus Setiawan, M.Kom mengatakan, 3300 Proposal dari ribuan perguruan tinggi di Indonesia hanya 75 proposal yang di acc, salah satunya UNUGHA CILACAP yang memenangkan dua proposal, apresiasi yang sangat luarbiasa buat UNUGHA CILACAP, perguruan tinggi yang masih sangat muda umurnya tetapi sudah meraih prestasi setingkat nasional dan ini bukan yang pertama kalinya.
Yuswan faisal, Bagian Belmawa Ristekdikti mengatakan bahwa program ini seleksi sangat ketat oleh Reviewer Dikti yang sudah ditunjuk menjadi Tim, tidak setiap perguruan tinggi besar bisa meraihnya, artinya program ini tidak pandang perguruan tinggi, yang diterima adalah proposal dengan program yang bagus dan lolos administrasi.
Dalam sambutannya Rektor UNUGHA CILACAP Drs. KH. Nasrulloh, M.H. mengatakan, bersyukur sekali UNUGHA Cilacap menjadi  salah satu kampus yang dipercaya Kemenristekdikti untuk menjalankan program PHBD tahun 2018 dan bersyukur sekali tahun 2018 ini pertama kali menjadi tuan rumah Monev PHBD diantara ribuan kampus dibawah Kemenristek dikti. Padahal UNUGHA CILACAP merupakan kampus yang masih balita belum sampai remaja karena baru empat tahun berdiri sejak 2014.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Shoiman Nawawi mengatakan, Bahwa PHBD juga sangat didorong agar diikuti oleh mahasiswa, karena program ini menjadikan mahasiswa dekat dengan masyarakat dan bisa menumbuhkan jiwa kewirausahaan mahasiswa, harapannya desa yang didampingi program ini tidak hanya sekali, tapi berkesinambungan sampai berhasil, kepada dosen pembimbing kami mengucapkan terima kasih atas pengabdiannya mendampingi mahasiswa yang menangkan program ini