Unugha Cilacap Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda

Unugha Cilacap Ikuti Upacara Hari Sumpah Pemuda

Unugha – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-91 tahun 2019, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap melaksanakan upacara bendera pada (28/10) Senin lalu di halaman kampus PNC. Upacara ini dipimpin oleh Kapolres Cilacap AKBP Djoko Julianto, SIK., MH.

Ketika dalam sambutannya Bapak Djoko menekankan kepada para pemuda agar hari sumpah pemuda ini dijadikan motivasi untuk semakin cinta kepada Negara kesatuan Republik Indonesia.

“Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus bisa menjaga NKRI dan menjadi pemersatu bangsa,” Ungkap kapolres Cilacap ketika memberikan sambutan.

Peserta upacara yang diikuti oleh 60 Mahasiswa Unugha, pasukan dari TNI Polri, Dinas Instansi dan Organisasi Masyarakat ini begitu khidmat dan tenang.

Fathurrohman salah satu mahasiswa Unugha yang menjadi peserta upacara mengungkapkan kegembiraannya ketika selesai mengikuti upacara.

“Saya begitu semangat walau cuacanya begitu panas, kami beserta para mahasiswa lainnya begitu antusias mengikutinya sampai selesai”, Ungkapnya yang saat dia juga selaku Ketua BEM Unugha Cilacap. (Iman)