Tanggap Corona, Unugha Cilacap Bagi-Bagi Masker Gratis

Tanggap Corona, Unugha Cilacap Bagi-Bagi Masker Gratis

Kamis (16/4)., Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap bekerjasama dengan Polsek Kesugihan membagikan ribuan masker gratis kepada pengendara dan masyarakat didepan kampus Unugha Jl. Kemerdekaan Barat No. 17 Kesugihan Cilacap.

Hal tersebut dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona atau corona virus disease (covid-19) dan sebagai bentuk kepedulian di tengah kelangkaan APD jenis masker juga bahannya yang melonjak tinggi. Adapun kegiatan ini dipelopori oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Unugha dibantu Organisasi kemahasiswaan KMPA Ighopala, UKM Racana Al Ghazali dan Polsek Kesugihan.

Melalui program pengadaan masker ini LP2M melakukan penggalangan donasi dari kalangan dosen, tenaga kependidikan dan karyawan untuk didistribusikan kepada masyarakat secara gratis

“Kami bagikan masker secara gratis kepada pengendara dan masyarakat yang melewati jalan didepan kampus unugha juga bagi mereka yang kesulitan mendapatkan masker”. Ujar Misbah Khussurur selaku ketua pengadaan masker.

“Kita mengajak kepada masyarakat untuk ikut mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, kedepannya akan ada pembagian ditempat lain yang membutuhkan” Katanya kembali

Apabila ada warga yang ketahuan tidak pakai masker maka di stop dan diberitahu maksud dan tujuannya bahaya virus covid 19, Maka dari itu wajib pakai masker yang tidak bawa pakai masker langsung dibagikan maskernya lalu dipakai, Mereka sadar betapa pentingnya pakai masker suatu tindakan pencegahan virusnya.

“Kegiatan ini sangat bagus dilakukan karena bisa mengingatkan kepada masyarakat yang belum menyadari pentingnya memakai masker ,” Ujar Kapolsek Kesugihan.

“Kami mendukung kegiatan yang dilakukan oleh Unugha dan seluruh jajaran pemerintahan diwilayah Kesugihan khususnya untuk mencegah penyebaran covid 19,” Jelasnya kembali. (im)