Mahasiswa Unugha Bagi-Bagi Takjil Gratis

Mahasiswa Unugha Bagi-Bagi Takjil Gratis

Sejumlah mahasiswa jurusan  fakultas ekonomi, Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap  membagikan 300 paket makanan buka puasa gratis kepada para pedagang di kawasan jl. Soetomo Cilacap, Rabu (15/5).

300 paket makanan buka puasa gratis yang didapat dari patungan mahasiswa itu juga diberikan kepada pengguna jalan yang melintas di sepanjang Jalan Soetomo Cilacap. Masyarakat yang melintas tampak antusias dengan kegiatan sosial ini.

Hal itu tampak dari ramainya masyarakat yang menghampiri tim berbagi takjil. Hanya dalam waktu 20 menit, 300 paket takjil gratis yang dibagikan ludes.

Koordinator aksi, Haryo Pangestu Bayu Krisna mengatakan, pembagian takjil gratis tersebut sebagai Ekspresi semangat beribadah di bulan yang penuh berkah dengan wujud kepedulian mahasiswa fakultas ekonomi, Apalagi banyak pengguna jalan dan pedagang yang tidak sempat berbuka puasa di rumahnya.

“Selain sosialisasi, kegiatan ini juga bertujuan agar  mahasiswa dapat memahami nilai dari pentingnya memberi dan membantu orang lain juga mengeratkan kembali mahasiswa fakultas ekonomi,” kata Haryo Pangestu Bayu Krisna.

Haryo berharap, kegiatan bagi-bagi takjil tersebut dapat terus berlanjut dan rutin dilakukan setiap bulan Ramadhan.

” Semoga saja kami bisa istiqomah dalam menjalankan aktivitas berbagi seperti ini setiap tahunnya di bulan suci Ramadhan,” tuturnya. (iman)