Jelang Wisuda, Mahasiswa IAIIG dibekali Kemampuan Menghadapi Perubahan Zaman

Jelang Wisuda, Mahasiswa IAIIG dibekali Kemampuan Menghadapi Perubahan Zaman

Menjelang wisuda angkatan ke XXVIII yang akan digelar 4 Mei 2019 Mendatang, 64 Mahasiswa dan Mahasiswi peserta wisuda dari Fakultas Tarbiyah, Dakwah, Syariah, Keguruan dan Ilmu Pendidikan dan fakultas Teknologi Industri dibekali kemampuan soft skill untuk menghadapi perubahan zaman.

Acara pembekalan soft skill ini digelar Selasa,30 April 2019 di Auditorium Universitas Nahdllatul Ulama Al Ghazali Cilacap, diharapkan setelah lulus kuliah nanti, para alumni tak canggung dalam menjalani kehidupan dimasyarakat yang senantiasa bergerak dan berubah.

Rubino Sri Adjie, pembicara dalam acara tersebut mengatakan Perubahan selalu memberikan bukti nyata dan memiliki jejak dalam kehidupan manusia, misalnya perubahan era industri saat ini.
“Sebagai kalangan terpelajar / mahasiswa kita harus siap menghadapi perubahan tersebut,” katanya

Rubino juga menjelaskan, Era industri ini salah satunya ditandai dengan adanya peningkatan digitalisasi dan manufaktur. “Kita juga harus pandai mengambil peluang dalam setiap perubahan yang terus berjalan, agar tak ketinggalan zaman,” tegasnya.

Acara pembekalan soft skill yang mengambil tema
“mempersiapkan Alumni Diera Disrupsi Industri” ini dihadiri pula oleh Tadzkiroh Kepala Bagian Kemahasiswaan Unugha dan beberapa dosen dan staf Unugha.