Jelang Akreditasi, Prodi Teknik Kimia Benahi Diri

Jelang Akreditasi, Prodi Teknik Kimia Benahi Diri

Fakultas teknik industri prodi teknik kimia Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (Unugha) Kesugihan Cilacap Jawa Tengah gencar melakukan pembenahan diri menjelang akreditasi.

Akreditasi akan dilaksanakan selama tiga hari, 17-19 Desember 2018 dengan dua tim assasement/penguji yaitu Ir. Dr. Aswatu Mindaryani, M.Sc dari Universitas Gajah Mada (UGM) dan Dr. Danu Ariono dari Institut Teknologi Bandung (ITB).

Dosen Fakultas Teknik Kimia Unugha Siti Khuzaemah menjelaskan, waktu persiapan akreditasi berjalan selama lima bulan, dan hal-hal yang disiapkan antara lain meliputi melengkapi dan menyusun kurikulum, Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) dosen, lulusan, serta target dan strategi prodi teknik kimia.

“Dalam waktu 5 bulan itu kami telah mempersiapkan banyak hal, yang tentunya akan mendukung dalam penilaian proses akreditasi,” kata Siti Khuzaemah
Imah, sapaan akrabnya menarget akreditasi fakultas teknik industri prodi teknik kimia mendapatkan nilai B, karena akreditasi ini menjadi akreditasi yang pertama bagi prodi kimia.

“Kami menarget mendapatkan nilai B, karena ini akreditasi yang pertama bagi prodi teknik kimia, dan semoga terget ini terpenuhi,” lanjutnya.

Imah juga berharap, semoga berkat akreditasi ini, prodi teknik kimia bisa menjadi lebih baik lagi dan sesuai dengan standar-standar yang ada.