Ikut Sukseskan Pemilu 2019, Unugha Siap Kerja Sama dengan Bawaslu Cilacap

Ikut Sukseskan Pemilu 2019, Unugha Siap Kerja Sama dengan Bawaslu Cilacap

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah menggelar rapat kordinasi (Rakor) Sosialisasi Pengawasan dengan skatehoelder dan masyarakat untuk pemilu tahun 2019 mendatang.

Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (Unugha) sebagai salah satu universitas terbesar di Kabupaten Cilacap diberikan kesempatan untuk mengikuti kegiatan rakor dan sosialisasi yang digelar Kamis,(29/11) siang di Hotel Dafam Cilacap

Wakil Rektor 3 Unugha Cilacap Soiman Nawawi, yang diwakili oleh staf PMB Ratiman mengatakan, Unugha sebagai salah satu perguruan tinggi di Kabupaten Cilacap siap untuk berkerja sama dengan semua stekholder untuk mensukseskan jalannya pemilu tahun 2019.

“Kami sebagai salah satu lembaga pendidikan perguruan tinggi di Kabupaten Cilacap siap menjadi patner kerja sama dengan Bawaslu untuk mensukseskan pemilu tahun 2019,” katanya.

Kerja sama tersebut menurut Ratiman bisa dalam bentuk apapun, seperti menggelar kegiatan sosialisasi pemilu bersama di lingkungan kampus atau kegiatan lainnya yang melibatkan dosen atau mahasiswa.

“Unugha Cilacap siap ikut mensukseskan pemilu 2019,” tegas Ratiman.

Ketua Bawaslu Cilacap, Bachtiar Hastiarto dalam pemaparannya mengatakan Bawaslu siap diundang ke lembaga, instansi, serta sekolah untuk menjadi narasumber dan memberikan pendidikan politik dengan mengirimkan surat ke bawaslu.

Ia juga mengatakan, semua jajaran stekholder dan masyarakat memiliki peran penting dan andil yang besar dalam mensukseskan jalannya pemilu tahun 2019.