Gus Huda : Allah Akan Selalu Menjaga NU

Gus Huda : Allah Akan Selalu Menjaga NU

Warga NU harus yakin dengan jamiyah NU, karena Allah Swt menjaga NU. Merupakan konsekuensi yang logis bahwa Allah Swt selalu menjaga NU, pasalanya NU selalu menjaga Al-Qur’an dan Hadits.

Sekretaris Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Tengah, KH Hudallah Ridwan (Gus Huda) menegaskan hal tersebut saat peringatan Harlah ke-96 NU di Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali 2 Cilacap, Jawa Tengah, Sabtu (6/4).

“Penjagaan Allah Swt terhadap Al-Quran, karena Allah tidak hanya menjaga mushaf dan lafal-Nya saja, tetapi juga menjaga isi kandunganya, pengaplikasiannya dalam kehidupan,” kata Gus Huda.

Atas dasar itu, Allah juga menjaga hadits yang dipelajari oleh ulama-ulama Ahlusunah wal Jamaah yang sanadnya jelas. “Maka menjaga Islam Ahlusunah wal Jamaah adalah bagian dari menjaga Al-Qur’an dan Hadits,” tegasnya.

Peringatan Harlah NU tersebut diwarnai dengan peresmian Gedung UNU Al-Ghazali 2, berlangsung di halaman kampus.

Rangkaian Harlah berlangsung sejak pagi berjalan dengan khidmat. Jamaah tidak hanya memadati halaman, tetapi juga ruang-ruang kampus, karena membludaknya jumlah jamaah. Sekitar 18 ribu jamaah mengikuti kegiatan tersebut. Mereka datang tidak hanya datang dari wilayah Cilacap, namun juga daerah sekitarnya.

Selain Gus Huda, turut hadir Rais Syuriyah PCNU Cilacap KH Su’ada Adzkya, Ketua PCNU Cilacap yang sekaligus Rektor UNUGHA KH Nasrullah, dan Wakil Bupati Cilacap Syamsul .

Salah satu panitia, Rahmatullah acara ini sudah dipersiapkan jauh-jauh hari. “Karena memang biasanya jamaah sangat banyak,” tuturnya.

Dalam kesempatan ini Bank Sampah Pesantren Al-Ihya Kesugihan dan PKPT IPNU-IPPNU Al-Ghazali Cilacap turut mengkampanyekan kesadaran masyarakat tentang sampah. Mereka menyediakan tempat sampah yang sudah ditulis sesuai jenis sampahnya dan ditempatkan di sekitar 150 titik lokasi jamaah.