Fakultas Ekonomi Unugha Gelar Seminar Wirausaha

Fakultas Ekonomi Unugha Gelar Seminar Wirausaha

Untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa dan masyarakat sekitar terkait tantangan dunia usaha di era teknologi informasi dan media sosial seperti sekarang ini, Himpunanwa Fakultas Ekonomi Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (Unugha) Kesugihan Cilacap, Jawa Tengah mengadakan seminar kewirausahaan, Sabtu 27 April 2019 lalu.

Mengambil tema, ‘Meningkatkan Kreativitas Mahasiswa dalam Memanfaatkan Teknologi untuk Membangun Usaha’ seminar yang digelar di auditorium Unugha ini diikuti oleh ratusan mahasiswa dari kampus setempat, tamu undangan dan masyarakat lainnya.

Ketua panitia pelaksana, Haryo Pangestu menjelaskan, seminar ini diadakan untuk mendorong munculnya ide-ide kretaif dari mahasiswa dalam menggunakan media sosial dan internet, khususnya dalam dunia kewirausahaan.

“Masih banyak teman-teman mahasiswa yang belum optimal dalam mengunakan internet. Dalam arti bahwa mereka masih sekadar pengguna internet biasa, belum bisa memanfaatkannya menjadi sebuah keuntungan,” katanya.

Melalui seminar ini diharapkan, pola pikir atau mindset mahasiswa bisa sedikit berubah dan mulai beralih menggunakan internet untuk kegiatan yang lebih produktif.

“Ini bagian dari usaha kami dalam merubah mindset masyarakat Indonesia dari lingkup yang terkecil. Semoga bermanfaat dan berbuah sesuai harapan,” jelasnya.

Hadir sebagai pembicara dalam seminar tersebut, Direktur Batik Rajasa Mas Maos Euis Rohaini dan Azka D Elmuursyidy dari PLUT-KUMUM Saudara.