Program Studi (Prodi) Komunikasi dan penyiaran Islam (KPI) Fakutas Dakwah dan Komunikasi Institut Agama Islam  Imam Ghozali (IAIIG)  Cilacap  , mengadiri  Konfersi dan Semnar Nasional di Jakarta selama dua hari 14 sd 15 oveber 2017,  Kegiatan yang dihadiri sebanyak 83 Peserta dari seluruh Perguruan Tinggi seindonesia tersebut  dalam rangka kegiatan Tahunan yang di selenggarakan oleh Organisasi Asosiasi Komunikasi Islam (ASKOPIS).

Menurut ketua Kaprodi KPI IAIIG Hj. Hanifah Muyassarah. S.Ag.M.Si. kegiatan ini sangat penting untuk di ikuti karena merupakan  kegiatan yang sangat  tepat  untuk  bisa mengembangkan prodi masing masing dengan demikian bisa meningkatkan kwalitas lembaga Perguruan Tinggi  masing masing  .

seminar-nasional-askopis-jakarta

seminar-nasional-askopis-jakarta

Kegiatan dengan tema “KNKI KPI  dan daya Tahan kemandirian Bangsa, Perspektif Komunikasi dan Keislaman” bertujuan  untuk sebagai kanal para program studi KPI se Indonesia untuk  perkembangan dan  pertummbuhan  program studi  tersebut,  selain sebagai forum silaturahmi dan diskusi, maka ajang semacam ini bisa digunakan untuk  meningkatkan kwalitas tumbuh kembang prodi di masing masing perguruan tinggi Negri maupun swasta .

Rangkaian  Kegiatan yang berlangsung di Hotel  Cikini Betawi ini meliputi kegiatan Konfersi seminar Nasional , presentasi makalah , workshop  kurikulum KPI berbasis kerangka kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI), Workshop Penulisan dan pengelolaan Jurnal Internasioanl  ,juga di adakan penanda tangan  MoU antar lembaga Prodi dengan ASKOPIS serta rapat pengurus  Dewan Pengurus