BLBKP Unugha dan PT BPR Bangun Artha Kerja Sama Seleksi Calon Karyawan

BLBKP Unugha dan PT BPR Bangun Artha Kerja Sama Seleksi Calon Karyawan

Biro Layanan Bimbingan Konseling dan Psikologi (BLBKP) Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (Unugha) Kesugihan, Cilacap, Jawa Tengah berkerja sama dengan PT BPR Bangun Artha Kroya menggelar pesikotes calon karyawan baru.

Seleksi yang diikuti oleh 9 peserta itu digelar Selasa (27/11) siang di Aula gedung Al Ghazali Cilacap. Pesikotes Menjadi seleksi tahap kedua setelah sebelumnya calon karyawan mengikuti tahap wawancara.

Wakil Rektor 3 Bidang Kemahasiswaan Soiman Nawawi S.H.I.,M.H menjelaskan, adanya kegiatan tersebut merupakan bentuk kerjasama atau kemitraan yang dijalin oleh kampus dengan beberapa instansi terkait yang memiliki visi dan misi sama.

“Unugha sebagai lembaga pendidikan banyak menjalin kemitraan dengan beberapa instansi di Kabupaten Cilacap, salah satunya tentang dunia ketenagakerjaan,” katanya.

Kemitraan tersebut, lanjut Soiman bertujuan untuk melebarkan sayap pergerakan kampus di dalam masyarakat, serta agar kampus benar-benar berperan aktif menjadi agen perubahan di masyarakat.

“Sehingga, keberadaan Unugha di Kesugihan Cilacap ini benar-bener dapat dirasakan manfaat nya oleh masyarakat sekitar kampus,” jelasnya.

Rubino Sriadji, S.Psi.,M.Psi Dosen Fakultas BK Unugha selaku pihak yang dipercaya menjadi tim seleksi psikotes mengatakan, kegiatan seperti itu sudah beberapa kali dilakukan oleh Unugha dan memberikan dampak yang cukup signifikan bagi perkembangan kampus.

“Kegiatan yang sama beberapa kali kami lakukan dan Alhamdulillah banyak memberikan efek yang positif, baik bagi perusahaan yang bermitra maupun bagi kampus sendiri,” katanya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Rubino Sriadji efek positif atau keuntungan yang diperoleh oleh perusahaan adalah bisa mendapatkan karyawan yang bener-bener profesional dan berkualitas.

“Sedangkan bagi kampus sendiri adalah bisa mendongkrak penerimaan mahasiswa baru, karena banyak juga karyawan yang menjadi mahasiswa di Unugha,” jelasnya.

Rubino berharap, semoga kegiatan ini menjadikan eksistensi Unugha semakin dikenal dimasyarakat.
“Semoga Unugha bisa ternama karena prestasi dan karya nyata untuk ikut serta membangun peradaban masyarakat Indonesia,” tegasnya.(Kifayatul Ahyar)