Beri Bantuan, Kapolres Cilacap Bekerjasama dengan BEM dan Mahasiswa Bidikmisi UNUGHA

Beri Bantuan, Kapolres Cilacap Bekerjasama dengan BEM dan Mahasiswa Bidikmisi UNUGHA

Jum’at (18/10), Kapolres Cilacap yang bekerjasama dengan BEM dan Mahasiswa Bidikmisi UNUGHA melaksanakan Baksos Pembagian air bersih dan sembako di desa Bojong Kecamatan Kawunganten. Kapten Afrian, S.Ik selaku Kabag Ops Polres Cilacap yang memimpin langsung acara baksos ini.

“Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada mahasiswa UNUGHA yang sudah membantu acara Baksos pembagian air bersih,” Ungkapnya ketika melakukan sambutan dihadapan masyarakat kawunganten.

“Baksos ini akan berlanjut tidak hanya air bersih dan sembako saja tetapi bisa bentuk yang lainnya termasuk cek kesehatan gratis, dan Pembagian air bersih ini hanya sebagai pemancing dengan harapan setelah ini hujan turun dan warga Kawunganten tidak kekurangan air,” Jelasnya kembali.

Kegiatan ini diikuti oleh beberapa elemen mahasiswa, ada Organisasi Mahasiswa dan Mahasiswa Penerima Bidikmisi. Mahasiswa yang diajak terlibat dan berpartisipasi dalam kegiatan Baksos ini begitu semangat dengan adanya program yang diadakan oleh Polres Cilacap karena kegiatan ini bisa melatih rasa kepedulian kepada masyarakat sekitar, Para mahasiswa ini didampingi oleh Rahmatulloh yang saat ini beliau sebagai Kepala Biro Kemahasiswaan UNUGHA.

“Program ini  merupakan program yang sangat mulia, harapannya Polres Cilacap senantiasa selalu mengandeng mahasiswa untuk mensukseskan kegiatan sosial semacam ini,” Ungkapnya

“Dan kami sampaikan terimakasih sebanyak banyaknya kepada Kapolres atas kerjasamanya, Kegiatan semacam ini sangat melatih bagi mahasiswa untuk tidak hanya belajar dikelas saja akan tetapi bisa melatih rasa kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan,” Sambungnya kembali.

Fathurrohman mahasiswa UNUGHA yg saat ini menjabat sebagai ketua BEM dan Sekaligus mahasiswa penerima Bidikmisi mengungkapkan kegembiraannya karena telah dilibatkan dalam acara berupa pembagian bantuan air bersih didesa bojong kawunganten.

“Tidak lupa juga kami sampaikan, bahwa mahasiswa yg hadir pada kesempatan ini adalah mahasiswa Bidikmisi dikampus UNUGHA.” Jelasnya. (Im)