BEM FKIP UNUGHA Ikuti Seminar Nasional dan MUSWIL IMAKIPSI

BEM FKIP UNUGHA Ikuti Seminar Nasional dan MUSWIL IMAKIPSI

UNUGHA (13/3), BEM FKIP UNUGHA CILACAP mengikuti seminar nasional dan MUSWIL IMAKIPSI di Universitas Muhammadiyah Purwokerto pada Jum’at kemarin.

Adapun tema yang diusung adalah “Digitalisasi Pendidikan di Era 4.0” dengan pembicara Dr. H. Muhdi, S.H., M.Hum. Musyawarah Wilayah II Jawa, Bali, NTT dan NTB juga dihadiri oleh board director of iTELL Shelia Anjarani, M.Pd.

“Sehebat apapun digitalisasi, peran guru tidak bisa dihilangkan”, ucap Muhdi yang saat ini beliau sebagai Ketua PGRI Jawa Tengah

“Bahkan komponen terpenting dari pendidikan setelah kurikulum adalah guru. Hal ini karena peserta bukan robot melainkan manusia,” Jelasnya Kembali yang menurutnya banyaknya aplikasi digital nan modern dengan bertemakan pendidikan sudah dapat diakses dengan mudah, mulai dari website gratis hingga aplikasi berbayar. Adanya aplikasi-aplikasi tersebut telah membuat perubahan pada mindset sehingga menggeser pembelajaran secara langsung

Acara MUSWIL IMAKIPSI Ke- VI yang diselenggarakan selama 3 hari mulai tanggal 13-15 Maret 2020 ini diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi yang diantaranya Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (UNUGHA) Cilacap.

“Dengan keikutsertaan bem fkip ungha dalam acara tersebut menjadi bukti bahwa bem fkip unugha siap berkontribusi untuk pendidikan indonesia” kata Hafezizul Haque selaku Gubernur BEM FKIP Unugha saat ini. (Im)