Pelatihan Akreditasi, Upaya Unugha Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Pelatihan Akreditasi, Upaya Unugha Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Upaya untuk meningkatkan kualitas kependidikan dan managemen kampus terus menerus dilakukan oleh Universitas Nahdlatul Ulama Al Ghazali (Unugha), salah satunya adalah dengan menggelar acara sharing pelatihan akreditasi perguruan tinggi (APT).

Acara yang diadakan Selasa,(15/1) siang kemarin ini menghadirkan Randa Fatma Wilis, seorang tenaga ahli Kemenristek Dikti sebagai narasumber utama untuk mengisi pelatihan. Selain itu, hadir juga Rektor Unugha KH Nasrulloh dan beberapa pembicara lainnya.

Rektor Unugha Nasrulloh menjelaskan acara sharing pelatihan akreditasi perguruan tinggi tersebut digelar untuk mendorong adanya peningkatan akreditasi program studi (APS) di Unugha maupun akreditasi perguruan tinggi (APT).

“Kami selalu berusaha untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di Unugha dan tolak ukur peningkatan itu salah satunya melalui hasil akreditasi yang baik di program studi maupun di perguruan tinggi,” katanya.

Hasil akreditasi yang baik menurut Nasrulloh sangat penting untuk sebuah lembaga pendidikan formal. Karena, nilai akreditasi biasanya memiliki daya tarik tersendiri bagi calon mahasiswa yang akan mendaftar kuliah.

“Makanya hasil akreditasi yang baik akan terus selalu kami tingkatkan,” lanjutnya.

Acara yang digelar di ruang rapat Al Ghazali itu diikuti oleh 40 peserta yang terdiri dari unsur dosen, dekan, kaprodi dan kepala-kepala lembaga lainnya di lingkungan kampus Unugha.